Fakta Gurnard Terbang

Fakta Gurnard Terbang

Gurnard terbang (Dactylopterus volitans) adalah ikan demersal, yang sebagian besar hidup di dekat pangkalan. Keduanya dapat merambat secara bertahap di pangkalan melalui set utama bilah dada pendek; dan “terbang” membuka satu set keseimbangan dada besar dengan lebih cepat. Ini sebagian besar merupakan tipe sayap dan dilapisi dengan warna biru elektrik.

Gurnard terbang, Dactylopterus volitans, adalah ikan eksotis di perairan hangat di kedua sisi Atlantik slot pragmatic, ditemukan sejauh utara hingga New Jersey dan selatan sejauh Brasil, dan dari Selat Inggris hingga Angola.

Di sisi Amerika, terlihat sejauh utara Massachusetts (khususnya sejauh Kanada) dan sejauh selatan Argentina, termasuk Karibia dan Teluk Meksiko. Di sisi Eropa dan Afrika, gurnard terbang menyebar dari Selat Inggris ke Angola, di sepanjang Mediterania.

Fakta Gurnard Terbang

Dactyloptena orientalis, umumnya disebut sebagai gurnard terbang Oriental atau gurnard terbang ungu di antara nama-nama daerah lainnya, adalah jenis ikan laut dalam keluarga Dactylopteridae. Nama mereka diambil dari kata Prancis ‘gurnard’ yang berarti mendengus, karena suara mendengus yang dihasilkan ikan ini.

Gurnard terbang oriental dapat berkembang hingga panjang 40 cm (16 inci), namun ukuranĀ https://esports-indonesia.com/ umumnya diharapkan sekitar 20 cm (8 inci). Ia memiliki kepala lebar dengan hidung kasar dan mata terpisah jauh. Ia memiliki tubuh hangat yang terlindung dengan kuat.

Bilah punggung memiliki tujuh duri dan sembilan balok halus sedangkan keseimbangan butt-centric tidak memiliki duri dan enam hingga tujuh balok halus. Keseimbangan dada yang sangat besar dan disesuaikan dengan banyak titik kusam dan garis bergelombang serta tepi biru yang mempesona.

Setiap balok memiliki sensor seperti pemuaian di ujungnya. Ikan ini sangat menyamar dengan warna dasar keabu-abuan dengan corak coklat kusam atau gelap di kepala dan tubuhnya.

Gurnard terbang Oriental menjangkau jauh ke seluruh perairan tropis di kawasan Indo-Pasifik termasuk Samudra Merah. Jangkauannya membentang dari pantai Afrika Timur hingga Polinesia dan tepi barat, utara, dan timur Australia. Itu dilacak di dasar laut di jalan lurus dan muara dan daerah berpasir, paling sering pada kedalaman sekitar 10 m (33 kaki) namun terkadang sedalam 100 m (328 kaki).

Bilah dada biasanya dipegang pada tubuh, tetapi ketika dikompromikan keseimbangan diperpanjang untuk mengejutkan calon pemburu yang mungkin termasuk ikan air tawar dan ikan kembung. Gurnard terbang menggunakan keseimbangan panggulnya untuk berjalan di sepanjang bagian bawah laut. Gurnard terbang oriental mendapat manfaat dari ikan keras kecil, bivalvia, dan kerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.