Alasan Mengapa Kehidupan Di Laut Sangat Penting Bagi Keseimbangan Ekosistem

Alasan Mengapa Kehidupan Di Laut Sangat Penting Bagi Keseimbangan Ekosistem

Okt 13, 2022 by Hinaries
Alasan Mengapa Kehidupan Di Laut Sangat Penting Bagi Keseimbangan Ekosistem

Di mana pun kita tinggal, laut memengaruhi kita semua. Pada gilirannya tindakan kita, dengan lebih dari 7 miliar dari kita, menambahkan hingga mempengaruhi laut.

Lautan memberi kita kebutuhan dasar, seperti oksigen dan air tawar, dan laut memberi kita makan. Bahkan jika kita tidak makan makanan laut, tepung ikan digunakan untuk memberi makan unggas dan babi serta untuk menyuburkan tanaman secara organik selama ribuan tahun.

Laut memungkinkan manusia untuk berdagang, dan memberi banyak dari kita pekerjaan di bidang perikanan, perdagangan, pelayaran, pariwisata, dan perjalanan. Laut juga merupakan sumber mineral, sumber energi, dan obat-obatan.

Ini memberi kita kesempatan untuk olahraga dan aktivitas laut. Ini dapat membantu menginspirasi orang, seperti inspirasi, atau membantu orang bersantai, seperti spa.

Wisata bahari telah membawa orang-orang dari seluruh dunia ke dalam interaksi yang erat dengan laut. Laut digunakan di hampir semua aspek kehidupan kita sehari-hari.

Alasan Mengapa Kehidupan Di Laut Sangat Penting Bagi Keseimbangan Ekosistem

Sebagian besar populasi global kita tinggal di atau lebih dekat ke daerah pesisir. Konsentrasi orang-orang ini membuat kebutuhan untuk memulihkan dan melindungi ekosistem yang berdekatan menjadi lebih penting.

Kami mulai memahami lebih banyak tentang perlindungan yang diberikan sistem alam kepada kami, dari bahaya laut seperti naiknya permukaan laut, angin topan, angin topan, gelombang badai, dan tsunami.

Rekonstruksi habitat lahan basah, pemindahan bendungan, dan penyertaan pengetahuan judi bola lokal dalam pengambilan keputusan sedang diuji dan, dengan hasil awal, terlihat menjanjikan.

Orang-orang berkolaborasi untuk memasukkan kebutuhan sistem alami dalam desain garis pantai yang dibangun, memberi kami kesempatan untuk meningkatkan cara kami mengeras, mengeruk, dan membangun pelabuhan dan pelabuhan.

Sangat mudah untuk melupakan dalam kehidupan kita sehari-hari bahwa kita tidak terpisah dari alam tetapi merupakan bagian darinya. Dengan populasi manusia yang terus bertambah, kebutuhan akan masa depan yang berkelanjutan semakin menonjol.

Mari kita selidiki beberapa dampak negatif utama yang dialami manusia di laut. Kita sudah membahas pengasaman laut yang disebabkan oleh pembakaran bahan bakar fosil yang merajalela. Ada beberapa bentuk polusi yang disebabkan oleh manusia tetapi tidak dapat dilihat.

Dengan pemanasan air, es laut mencair pada tingkat yang konsisten selama beberapa tahun terakhir. Meskipun hal ini merugikan hewan seperti walrus dan beruang kutub yang bergantung pada es laut untuk kelangsungan hidup mereka, hal ini bermanfaat bagi manusia.

Lebih sedikit es laut berarti bahwa perjalanan lebih mudah bagi kapal melalui Kutub Utara, hal ini sebelumnya tidak mungkin dilakukan. Ini menimbulkan tantangan baru bagi kehidupan laut Arktik: Polusi Kebisingan

Polusi suara adalah ketika kita melepaskan suara berlebih atau keras ke dalam air. Polusi suara mengganggu komunikasi antar hewan, yang mengandalkan komunikasi untuk menemukan satu sama lain di perairan yang gelap.

Hal ini terutama berlaku untuk Paus Beluga, yang mengandalkan suara akustik untuk berkomunikasi antara induk dan anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.